Wednesday, February 13, 2013

Dengan atau Tanpa Musik?

-->
Saya termasuk tipe orang yang cenderung dapat berpikir lebih baik dalam keadaan tenang. Jika orang lain lebih sering belajar atau mengerjakan sesuatu dengan diiringi musik, maka saya berbeda. Adanya suara-suara dari luar cukup menghambat masuknya materi, proses penerimaan materi di dalam otak, dan keluarnya suatu ide atau isi pikiran dari pikiranku. Jadi saya cocok bekerja dengan cermat di situasi dan kondisi yang tenang, tanpa ada berisik suara-suara lain.
Di sisi lain, saya cukup sering merasakan bahwa otakku terlalu “manteng” ketika sedang memikirkan masalah-masalah yang cukup sulit. Agar tidak terlalu “manteng”, terkadang saya bekerja sambil mendengarkan musik. Memang hal itu membuat kerja menjadi sedikit lambat. Namun, di sisi lain suara musik membuat pikiranku sedikit rileks dan tidak terlalu tertekan.

2 comments:

  1. seseorang pasti punya cara tersendiri untuk melakukan sesuatu ... dan orang itu pasti akan memilih cara yang tepat untuk melakukan sesuatu tersebut ... kalo ia merasa yang ia lakukan nyaman, ya itu ga pa pa ...

    ReplyDelete